Implementasi Sistem Informasi Jadi Fokus Pertemuan STIFERA dan UDINUS dalam Bidang Kefarmasian

Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera (STIFERA) melakukan kunjungan ke Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) untuk membahas implementasi sistem informasi dalam bidang kefarmasian. Pertemuan antara kedua institusi pendidikan ini berlangsung pada hari Rabu, 5 April 2023.

Dalam pertemuan tersebut, STIFERA dan UDINUS mengadakan diskusi yang fokus pada penerapan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian. Keduanya sepakat bahwa implementasi sistem informasi di bidang kefarmasian dapat memberikan banyak manfaat, termasuk peningkatan efisiensi dan kualitas dalam pengelolaan data dan informasi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UDINUS bidang kemahasiswaan, Dr. kusni Ingsih, MM, mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan STIFERA dalam bidang kefarmasian. “Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan STIFERA dalam hal implementasi sistem informasi di bidang kefarmasian. Kami berharap kerja sama ini dapat membawa dampak positif bagi kedua institusi dan juga masyarakat,” ujarnya.

Pertemuan antara STIFERA dan UDINUS ini diharapkan dapat membuka peluang untuk lebih banyak kerja sama di masa depan, tidak hanya di bidang implementasi sistem informasi, tetapi juga dalam hal lain yang dapat memperkuat pendidikan kefarmasian di Indonesia.

“Saya merasa sangat terbuka dan senang untuk dapat berdiskusi dengan Universitas Dian Nuswantoro yang memiliki reputasi yang baik di bidang sistem informasi. Dalam pertemuan kami, saya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang penerapan teknologi informasi dalam bidang kefarmasian dan bagaimana hal itu dapat membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan kefarmasian di Indonesia,” ujar Ketua STIFERA, apt. Rizky Ardian Hartanto Sawal, M.Farm.

“Saya percaya bahwa kerja sama antara STIFERA dan UDINUS dalam penerapan sistem informasi di bidang kefarmasian akan memberikan hasil yang sangat positif bagi kedua institusi dan juga masyarakat. Kami akan bekerja sama untuk menciptakan sistem informasi yang efektif dan efisien di bidang kefarmasian serta menyediakan pelatihan dan workshop yang berkualitas tinggi bagi mahasiswa dan profesional kefarmasian,” tambahnya.

Ketua STIFERA juga mengatakan bahwa ia berharap kerja sama antara STIFERA dan UDINUS akan menjadi contoh kerja sama yang baik dalam pengembangan pendidikan kefarmasian dan implementasi teknologi informasi di Indonesia.

Selain itu, kedua institusi juga sepakat untuk mengadakan workshop dan pelatihan mengenai penerapan sistem informasi di bidang kefarmasian untuk mahasiswa dan profesional kefarmasian di masa depan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dan profesional kefarmasian dalam mengelola data dan informasi dengan efektif dan efisien.

Melalui kerja sama ini, STIFERA dan UDINUS berharap dapat memperkuat pendidikan kefarmasian di Indonesia dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sistem informasi di bidang kefarmasian.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Tumblr
WhatsApp
Email
Scroll to Top